Cara Cepat Mengatasi WC yang Sedang Mampet

Salah satu penyebab WC mampet yaitu karena terlalu sering membuang benda yang tidak dapat diuraikan seperti tissue. Jika mampet terjadi, maka cara kerja sedot wc pun perlu diketahui.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar penampungan WC tidak cepat penuh. Pasalnya ketika penampungannya telah penuh, maka isinya akan keluar ke permukaan. Kondisi tersebut lah yang pada akhirnya akan menimbulkan bau yang tidak enak.

Jika itu terjadi, maka Anda harus segera menghubungi pihak sedot WC atau penyedia jasa saluran mampet . Sehingga penampungan pun akan segera bersih, terlebih jika Anda memperoleh jasa yang memiliki cara kerja sedot WC terbaik.

Langkah-langkah dalam Proses Sedot WC

Proses untuk menguras isi penampungan WC memang tidak sebentar. Pasalnya ada sejumlah persiapan yang perlu dilakukan, setelah itu perlu waktu untuk mengurasnya. Biasanya waktu pengurasan akan tergantung pada isi penampungannya.

Jika isi penampungnya banyak, proses menyedot pun akan lama, begitu pula sebaliknya. Untuk yang beberapa hari lagi akan melakukan proses penyedotan, maka berikut beberapa langkah yang akan dilewati :

  1. Menyiapkan pipa

Cara kerja sedot WC yang paling pertama, menyiapkan pipa lebih dahulu. Di sini, Anda membutuhkan pipa yang cukup panjang atau kurang lebihnya 3 sampai 4 meter. Pipa ini nantinya akan digunakan sebagai saluran ventilasi dalam septic tank. Kemudian umumnya pipa yang digunakan itu merupakan jenis PVC, sehingga terjamin kualitasnya.

  1. Membuka penampungan WC

Jika pipa untuk penyedotnya telah tersedia, maka sekarang Anda harus membuka tempat penampungnya agar dapat memasukkan pipanya ke dalam penampungan tersebut. Jika sudah maka nyalakanlah mesin penyedotnya.

  1. Mulai proses sedot

Untuk cara kerja sedot WC yang terakhir adalah proses sedotnya. Ketika pipa telah tersedia dan telah masuk ke dalam penampungan, maka proses sedot pun akan dimulai. Di sinilah cara kerja sedot wc menggunakan jasa akan berlangsung selama 30 menit.

WC merupakan penampung kotoran manusia. Ketahui cara kerja sedot WC cakraplumbing.com karena masing-masing rumah memiliki ukuran WC yang berbeda-beda. Ada  beberapa rumah yang penampungan WC-nya besar, namun cepat penuh dan meluber. Hal tersebut biasanya disebabkan karena berbagai faktor.

Author Image
fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *