Cara Servis Kulkas

Saat teknologi sudah berkembang seperti saat ini, banyak sekali alat elektronik yang membantu memenuhi kebutuhan seperti kulkas. Oleh karena itu, cara servis kulkas akan dibahas oleh jasa service kulkas Jakarta di bawah ini.

Cara servis kulkas memiliki berbagai langkah dan petunjuk yang perlu Anda ikuti. Kulkas butuh diservis tidak hanya disaat rusak, namun servis berkala juga perlu dilakukan untuk perawatan.

Kulkas perlu dicek secara rutin agar tidak ada bagian yang rusak. Ada berbagai langkah untuk menjaga kulkas agar tetap dapat bekerja maksimal. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk menservis kulkas serta bagaimana untuk menjaga kulkas tetap awet.

Cara servis kulkas agar tetap awet

Untuk menservis kulkas, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Di bawah ini akan diulas mengenai langkah utama yang harus Anda lakukan untuk mengecek dan menjaga kondisi kulkas.

  1. Membersihkan saluran freon

Agar selalu awet, Anda harus membersihkan saluran freon. Melakukan vacuum pada saluran freon dapat dilakukan dengan menggunakan vacuum pump agar selalu lancar dan tidak macet. Biasanya, para teknisi juga memasang pipa kapiler tambahan sebagai jalan udara untuk menjaga kompresor tetap awet.

  1. Mengisi freon dengan akurat

Jika Anda hendak mengisi atau mengganti freon, pilihlah takaran freon yang sesuai dengan tipe. Masing-masing freon memiliki tekanan gas yang berbeda. Oleh karena itu, And harus tepat dalam memilihnya.

  1. Memperhatikan cara merawat kulkas

Sebetulnya, hal ini agak berbeda dengan cara menservis kulkas. Namun, bagaimana Anda merawat kulkas Anda akan mempengaruhi keawetannya. Untuk menjaga agar kulkas selalu terjaga, pastikan untuk menjaga makanan yang dimasukkan ke dalam kulkas, diusahakan makanan tersebut tertutup.

Kemudian, jangan memasukkan makanan panas langsung ke dalam kulkas karena akan membuat kulkas bekerja dua kali lebih berat. Selain itu, Anda juga perlu membersihkan bagian dalam maupun luar kulkas agar kebersihan selalu terjaga dan mesinnya pun tidak cepat rusak.

Demikian ulasan mengenai cara servis kulkas agar kulkas selalu terjaga dan terawat dari www.duateknik.com. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, ya.

Author Image
fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *