Microsoft Office 2019 Cocok untuk Mereka Yang Belum Memiliki Microsoft Office

microsoft office 2019

Sejak dirilis sekitar 6 bulan yang lalu, Microsoft Office 2019 tampak tidak banyak mendapatkan atensi, terutama dari para pengguna Microsoft Office. Office 2019 sebenarnya menawarkan beberapa fitur baru dan enhancements yang membuatnya lebih baik dari Office 2016. Memang, dalam hal kuantitas atau jumlah, fitur baru dan pembaharuan pada Office 2019 (Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook) tidak begitu masif dan signifikan.

Fitur baru pada Word, diantaranya Black Theme, Learning Tools, Speech Feature, dan improved linking functionality. Fitur baru pada Excel, diantaranya Funnel Charts, 2D Maps, PowerPivot dan PowerQuery enhancements. Fitur baru pada PowerPoint diantaranya Morph Transition, kemampuan untuk memasukkan dan mengatur ikon, SVG dan model 3D. Fitur baru untuk Outlook, diantaranya Focused Inbox dan Office 365 Groups. Jika anda tertarik untuk mencoba Microsoft Office 2019 Full Version, silahkan anda bisa Download Microsoft Office 2019 Pro Plus Terbaru Full Version.

Office 2019, Beli atau Jangan?

Jangan salah, Office 2019 merupakan edisi Office yang tidak buruk. Dalam perspektif performa, Office 2019 tentu saja lebih baik dari pendahulunya. Pertanyaan dan perdebatannya kemudian adalah, layakkah Office 2019 Anda beli? Jawabannya tentu akan bervariasi. Sebuah software tidak hanya dinilai dari isinya saja tetapi juga dari harga, sebesar apa perubahan dari edisi terdahulu, dan tentu saja software pembanding.

Dari segi harga, Office 2019 tidak murah. Anda perlu menyiapkan anggaran antara Rp 3,5 juta hingga Rp 6,5 juta untuk dapat menginstalnya di komputer Anda. Harga tersebut tentu bukan harga yang murah. Mari Kita tengok lagi perubahan apa yang ditawarkan oleh Office 2019. Tidak banyak perubahan dan penambahan fitur dari Office 2019. Jika Anda pengguna Office 2016, maka Anda tidak akan mendapatkan perubahan yang signifikan.

Faktor terakhir untuk mempertimbangkan beli atau tidak adalah pembanding. Sejak dirilis, semakin banyak orang menjadi pelanggan Office 365. Office 365 adalah layanan berlangganan dari Mirosoft yang memberikan Anda beragam fitur yang tidak dimiliki oleh software Office mandiri (Office 2013, 2016, dll). Hal yang menarik, beberapa fitur pada Office 2019 ternyata sudah tersedia di Office 365.

Tunggu Edisi Office Berikutnya atau Migrasi ke Office 365

Jika Anda untuk pertama kalinya akan menggunakan dan membeli Mirosoft Office, maka belilah edisi mutakhirnya yaitu Office 2019. Jika tidak, maka Office 2016 masih cukup baik untuk menemani Anda bekerja dalam 3 tahun ke depan. Lebih baik lagi jika Anda menjadi pelanggan Office 365. Makin hari, semakin banyak fitur baru yang akan Anda dapatkan di Office 365. Fitur Office 2019 yang “baru tetapi telat” menjadi contoh yang nyata.

Author Image
irfanchandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *