Mengenal Jenis-Jenis Ukuran Sprei di Pasaran

Dahulu sprei banyak digunakan untuk menutupi kasur supaya lebih rapi dan bersih. Namun seiring berjalannya waktu justru kini sprei banyak digunakan untuk membuat tidur menjadi nyaman serta menambah keindahan tempat tidur.

Hal tersebut tak bisa terlepas dari banyaknya motif dan warna sprei yang menarik perhatian. Bahkan bermunculan pula sprei motif 3D dari grosir sprei star yang memberikan kesan semakin nyata saat sprei tersebut dipasang.

Tetapi saat anda akan membeli sprei jangan sampai lupa mengetahui ukurannya. Sebab bila anda salah membeli ukuran sprei maka sprei tersebut akan sulit di pasang dan membuat tidur kurang nyaman.

Bagi anda yang berencana ingin membeli sprei maka perlu mengetahui ukuran tempat tidur anda. Selanjutnya sesuaikan ukuran tersebut dengan ukuran sprei.

Di pasaran terdapat beberapa kategori ukuran sprei mulai dari single, queen dan king. Jangan sampai salah memilih ukuran sprei berdasarkan kategori tersebut. Supaya anda tidak salah pilih ukuran sprei maka berikut akan dijelaskan jenis-jenis ukuran sprei yang ada di pasaran.

  1. Sprei Single
    Bila pada kemasan sprei yang akan anda beli bertuliskan sprei single maka ukuran sprei tersebut aitu 120cm x 200 cm adapula yang berukuran 100 cm x 200 cm. Ukuran tersebut cocok untuk tempat tidur kapasitas 1 orang saja.
  2. Sprei Double
    Untuk ukuran sprei doubel ini terdiri dari tiga macam ukuran yaitu sprei queen dengan ukuran 160 cm x 200 cm atau disebut sprei no.2, sprei king dengan ukuran 180 cm x 200 cm atau disebut sprei no.1. Berikutnya sprei super king untuk ukuran 200 cm x 200 cm.
  3. Sprei Twin
    Sprei ini merupkan sprei yang biasanya dipakai untuk anak-anak dengan model tempat tidur sorong. Ukuran sprei twin untuk bagian atas yaitu 120 cm x 200 cm dan bagian bawah berukuran 100 cm x 200 cm. Biasanya ukuran tinggi sprei yaitu 20 cm namun terkadang bisa juga memesan tinggi sprei sesuai keinginan.

Dengan mengetahui jenis-jenis ukuran sprei di pasaran maka kini kemungkinan salah membeli ukuran sprei juga semakin kecil. Dengan begitu tempat tidur anda bisa dipasangi sprei yang nyaman dengan ukuran yang tepat.

Author Image
fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *