Ampuh! Cara Mengatasi Saluran Pipa Tersumbat

Saluran pipa terkadang mengalami masalah tersumbat. Cara mengatasi saluran pipa tersumbat cukup sederhana. Anda bisa melakukan hal dari jasa sedot WC Jakarta Selatan berikut supaya semuanya beres tanpa masalah.

Saluran air yang mengalir pada pipa terkadang sering mengalami masalah bagi sebagian orang. Jika hal ini terjadi maka rasa jengah muncul melihat keadaan seperti ini. Alhasil banyak yang memikirkan bagaimana cara mengatasi saluran pipa tersumbat baik dengan cara yang sederhana ataupun dengan biaya yang cukup mahal.

Hal tersebut tergantung pada seberapa parah masalah sumbatan pada pipa. Cara mengatasi saluran pipa tersumbat ada berbagai cara.

3 Cara Mengatasi Saluran Pipa Tersumbat di Rumah

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan apabila menemui masalah saluran pipa tersumbat. Berbeda dengan cara sebelumnya yaitu bagaimana cara mengatasi saluran pipa tersumbat dengan alami.

Kali ini ada sedikit usaha baik dana maupun tenaga yang harus dikeluarkan. Sebab cara mengatasi saluran pipa tersumbat tergantung pada panjang pipa dan keadaan air tersebut apakah menggenang atau kurang lancar mengalir.

  1. Gunakan Alat Kawat Anti Sumbat

Cara mengatasi saluran pipa tersumbat yang pertama masih dilakukan secara manual. Anda bisa membeli alat kawat anti sumbat pada olshop rerata panjang 10 meter.

Cara penggunaan sangat sederhana dan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tidaklah mahal.  Alat ini digunakan untuk mengatasi sumbatan air karena sisa makanan, ramput, lemak dan lain lain. Tarik kawat tersebut hingga pada titik sumbatan dan putarlah kawat hingga air mengalir lancar.

  1. Gunakan Cairan Khusus Anti Sumbar

Cara mengatasi saluran pipa tersumbat yang kedua jua masih sederhana. Dengan modal biaya yang tidak banyak, Anda bisa membeli cairan khusus yang digunakan untuk mengatasi saluran air yang mampet.

Cairan khusus yang berfungsi menguraikan kotoran, lemak, kain, sabun, tambut, pembalut, puntung rokok, dll. Cara pemakaiannya haruslah dalam posisi saluran dikeringkan lalu tuangkan cairan tersebut dan tunggu 10 menit lalu alirkan air hingga lancar.

  1. Gunakan Alat Drain Cleaner

Alat drain cleaner memang sangat mahal. Apabila Anda memiliki rumah besar dan terdiri dari banyak gedung bagaimana caranya? Cara mengatasi saluran pipa tersumbat bisa menggunakan alat ini. Alat tersebut cukup efektif untuk menyedot, membersihkan, dan menguras pipa yang tersumbat akibat benda-benda yang cukup berat.

Sekian informasi mengenai bagaimana cara mengatasi saluran pipa tersumbat karena berbagai macam hal. Dari ketiga cara tersebut Anda sebaiknya tidak perlu membeli alat yang terlalu mahal seperti pada nomor tiga.

Cara yang terakhir tersebut diperuntukkan bagi orang yang memiliki pipa untuk kegiatan produksi. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Author Image
fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *