TIPS MEMILIH CELANA OLAHRAGA

TIPS MEMILIH CELANA OLAHRAGA

Bagi kalian penggemar aktivitas olahraga atau memasukkan olahraga sebagai daftar wajib setiap minggunya tentu saja mempunyai tips cara memilih celana olahraga yang nyaman. Karena kenyamanan menjadi hal yang utama maka tentu saja harus pinter memilih celana olahraga yang tepat. Apa sih standar dari kenyamanan celana olahraga itu? Poin utamanya adalah dapat menyerap keringat dengan baik, mau panjang atau pendek atau ketat atau longgar tidak menjadi masalah. Yang penting bahannya berkualitas baik dan menyerap keringat dengan baik juga.

Sedangkan untuk longgar, ketat, panjang, pendek termasuk kategori kesukaan. Bukan kewajiban harus memakai celana yang longgar atau ketat. Pada umumnya yang kita lihat ada yang nyaman memakai celana ketat atau longgar. Bagi kalian yang tidak begitu nyaman memakai celana olahraga ketat boleh memakai yang lebih longgar atau yang tidak terlihat ketat. Pemakaian celana olahraga pun juga disesuaikan dengan jenis olahraga. Ada juga jenis olahraga yang tidak cocok jika memakai celana terlalu longgar dan sebaliknya. Oleh karena itu selain bahan kain yang diperhatikan juga harus menyesuaikan jenis olahraganya.

Jenis bahan yang nyaman dan elastis biasanya dari bahan polyester (PE) atau jenis campuran bahan polyester dengan katun. Untuk jenis olahraga seperti jogging dan bersepeda tentu saja pilihlah celana yang agak sedikit longgar. Sedangkan untuk gym, yoga atau senam pilihlah celana yang ketat dan elastis. Agar ketika melakukan pergerakan senam lebih mudah dan nyaman. Sedangkan warna celana tidak terlalu berpengaruh kecuali pakaian atasan. Diusahakan pilihlah warna-warna yang tidak cenderung gelap karena warna gelap menyerap panas. Jika warna gelap tetap bahannya berkualitas tinggi tentu saja tidak masalah, karena bahan juga mempengaruhi kenyamanan berolahraga. Wanita memang lebih memperhatikan fashionabel daripada kenyamanan, pilihlah model celana yang nyaman tetap fashionabel seperti model pipa. Model jenis ini merupakan model sejuta umat, karena banyak ditemui di toko-toko pakaian dimana pun. Jangan terlalu banyak menggunakan terlalu banyak aksesoris di pakaian olahraga, disamping mengurangi kenyamanan juga tidak direkomendasikan. Kalau ingin terjamin kenyamanan nya boleh memakai pakaian olahraga dari merek-merek ternama. Jelas telah teruji dari segi bahan dan kenyamanan.

Author Image
fitriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *