MODEL-MODEL PECI YANG FASHIONABLE

MODEL-MODEL PECI YANG FASHIONABLE

Secara umum memang masyarakat mengenal peci atau kopiah atau songkok dengan warna hitam berbahan beludru. Memang dari jaman dahulu model peci jenis ini sudah membumi di masyarakat, presiden Soekarno pun selalu berpakaian lengkap dengan model jenis ini. Peci hitam berbahan beludru ini juga dimasukkan ke dalam pakaian wajib nasional. Tak heran jika masyarakat mengenal model peci ini lebih lama daripada model-model peci yang sekarang sedang ngetren. Masyarakat terbiasa menggunakan peci untuk menghadiri acara-acara semi resmi maupun resmi. Kalau di masyarakat pada umumnya seringkali para kaum lelaki menggunakan untuk acara hajatan. Selain model jenis ini sebenarnya ada juga peci-peci model lain yang lebih fashionable. Biasanya seringkali dikenakan oleh orang-orang yang berpengaruh di masyarakat seperti ustad-ustad kondang, yang kemudian ciri khas dari ustad-ustad tersebut di sukai oleh masyarakat dan meniru gaya berpakaiannya. Biar mirip kayak ustad-ustad kondanglah alasannya dan itu menjadi tren gaya tiap lebaran. Yuk kita ulas model-model peci apa saja sih yang pernah menjadi tren dan masih menjadi tren hingga sekarang.

  1. Kopiah atau Peci hitam Al Ghazalah
    Tidak jauh-jauh sama modelnya seperti peci hitam polos pada umumnya, hanya saja yang membedakannya adalah terdapat motif-motif di sekitar peci dengan warna yang bermacam-macam, seperti warna emas, biru, putih, silver, coklat dan warna-warna lain. Sehingga peci ini terkesan lebih modis dan keren serta jelas lebih fasionable. Cocok dipakai untuk acara resmi atau semi resmi juga, dan penggemar peci ini juga lumayan banyak lho untuk peci model ini.
  2. Kopiah atau Peci Oman Pakistan
    Peci model Oman Pakistan sangat cocok untuk laki-laki yang ingin terlihat lebih muda. Biasanya peci terbuat dari bahan yang kaku, tidak dengan peci jenis ini
  3. Kopiah atau Peci Uje
    Uje memang populer sebagai pendakwah di kalangan para milineal, tak kecuali dengan gaya fesyen ustadz kondang ini di mata masyarakat Indonesia. Seseorang yang begitu terkenal semua yang dikenakan oleh orang tersebut akan diproduksi massal, tak kecuali kopiah atau peci yang dipakai oleh ustadz Uje. Kopiah yang dipake ustad Uje memang cenderung berbeda dengan kopiah-kopiah pada umumnya. Dengan hiasa dikelilingi kopiah dan dominan warna gelap bukan hitam.

Itulah beberapa kopiah atau peci yang fesyenable jika dikombinasikan dengan baju kok. Dan tentu saja cocok untuk penampilan terlihat lebih muda. Boleh juga untuk mengunjungi tempatbikinseragam.com untuk bikin peci yang fesyenable seperti di atas. Pada dasarnya peci atau kopiah merupakan fesyen yang tidak ada matinya di kalangan masyarakat. Baik tua muda selalu memakai peci atau kopiah, entah untuk beribadah atau menghadiri acara resmi atau semi resmi.

Author Image
fitriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *