Peluang Bisnis Memulai Usaha Catering Nasi Box Jakarta

Berdomisili di kota-kota besar seperti Jakarta memang harus pandai-pandai dalam mencari peluang bisnis. Salah satunya yaitu dengan bisnis sampingan seperti bisnis catering nasi box dan juga catering Bogor murah. Bisnis catering ini dapat Anda pertimbangkan jika Anda mahir memasak dan memiliki pasar yang tepat.

Memulai usaha catering nasi box Jakarta cukup mudah jika Anda memiliki niat yang kuat. Dengan modal yang cukup dan keahlian yang Anda miliki, tentunya akan mempermudah jalannya bisnis ini. Namun, sebelum memulai bisnis catering nasi box ini, sebaiknya Anda menganalisis beberapa hal berikut.

Survei Pasar

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu melakukan survei pasar dengan seksama. Hubungi penyedia jasa catering nasi box yang sudah ada dan cek harga mereka.

Carilah informasi mengenai nasi box yang mereka suka, karena semakin banyak informasi yang Anda dapatkan akan semakin rinci Anda memutuskan diferensiasi catering box Anda.

Hitung Ongkos

Hitung dengan cermat ongkos produksi Anda dan jangan berspekulasi terlalu besar. Usaha nasi box membtuhkan alat masak yang efisien supaya tidak mahal, dan hitung pula apakah Anda membutuhkan alat transportasi. Pertimbangkan modal dan libatkan anggota keluarga untuk membantu bisnis ini sehingga dapat menekan biaya produksi yang telah dikeluarkan.

Strategi Promosi

Anda harus membidik kebutuhan dalam jumlah besar dan lebih baik terikat dalam kontrak, karena usaha catering nasi box Jakarta mendapatkan keuntungan dari kuantitas pesanan.

Untuk mencari target, hubungi pengelola gedung jika Anda menawarkan diri untuk memenuhi kebutuhan makan siang karyawan. Anda juga dapat promosi lewat media online seperti membuat website yang memberikan informasi lengkap mengenai layanan Anda.

Diskon dan Komisi

Pada awal bisnis, tawarkan diskon dengan pemesanan minimal. Anda juga dapat memberikan komisi kepada orang yang telah merekomendasikan jasa Anda. Besarnya sekitar 2%-3% dari total nilai pesanan pelanggan. Rajin-rajinlah menebar kartu nama dan flyer guna memperluas jaringan.

Bagi Anda yang belum pernah memulai bisnis jangan pernah takut, karena Anda dapat dengan mudah memulai usaha catering nasi box Jakarta yang tentunya akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang.

Author Image
fadilm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *