Waspada Penipuan Furnitur Jepara Secara Online

Berhati-hatilah jika ada toko online furnitur Jepara yang menawarkan set kursi kayu jati dengan harga yang jauh lebih murah. Karena banyak toko furnitur palsu yang tersebar di sana. Banyak korban berjatuhan, uangnya ditransfer tetapi set kursi jati yang dipesan tidak kunjung tiba. Secara umum, korban segera diblokir di FB dan BBM.

Para korban kebanyakan adalah pekerja migran Indonesia yang, jika ditipu, tidak dapat melakukan apa-apa. Keberadaan para penipu di dunia online ini telah merusak nama baik para penjual furnitur Jepara. Selain itu, banyak dari mereka yang mengaku menjual furnitur Jepara asli meskipun bukan asli Jepara. Bahkan mereka tidak memiliki ruang pameran.

Pada halaman “Save Our Jepara Furniture” terdapat banyak daftar toko dan korban furnitur palsu, bahkan ada ibu yang alamatnya digunakan oleh sitoko palsu. Berikut adalah beberapa tip untuk menghindari penipuan furnitur Jepara online:

Jangan mudah percaya toko online di mana pun yang belum terjamin kredibilitasnya

Jangan mudah tergoda oleh barang-barang mewah seperti kamar set jati atau set kursi kayu jati dengan harga murah, periksa gambar-gambar furnitur yang ditawarkan melalui “google image”

Biasakan “googling” ketika ada tawaran dari toko online, lebih hati-hati dan hati-hati daripada kena tipu.

Anda bisa membeli dari toko furniture jepara online yang sudah direkomendasikan oleh Google di halaman pertama, karena biasanya mereka sudah punya cukup reputasi.

Jika mereka memberikan alamat, periksa juga di Google atau cari teman FB yang tinggal di daerah itu. Tanyakan apakah ada toko furnitur di sana.

Penipu dunia virtual di Indonesia semakin merajalela karena tidak ada perlindungan hukum bagi mereka yang ditipu. Waspada dan berhati-hatilah di dunia maya. Jika TERLALU BAIK UNTUK MENJADI KENYATAAN? Maka kemungkinan besar itu penipuan! Jangan mudah tergiur hanya karena anda mendapatkan penawaran set kursi jati dengan harga yang sangat miring.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *