Surat Yasin Surat ke Berapa?

Surat yasin surat ke berapa? Surat ke 36. Surat sebelumnya atau surat ke 35 yaitu surat Fatir yang artinya Pencipta, dan surat sesudahnya atau surat ke 37 yaitu surat as saffat yang artinya Barisan-barisan.

Surat Yasin Surat ke Berapa?

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sebenarnya cukup mudah, apalagi bagi umat muslim indonesia yang gemar membaca al quran, termasuk surat yasin.

Note: Jika anda sedang mencari surat yasin untuk dibaca, anda dapat menemukannya di artikel di link berikut ini: Surat yasin

Namun setelah admin riset, ternyata masih ada yang mengajukan pertanyaan yang sederhana ini di internet, khususnya di google.

Oleh karena itu maka admin buatkan artikel ini untuk membantu anda yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan tersebut. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan membantu siapa saja yang sedang membutuhkannya.

Berapa Ayat Surat Yasin?

Surat yasin memiliki jumlah ayat 83. Beberapa ayat diantaranya ada di juz 22, yaitu ayat 1 sampai ayat ke 22. Lalu sisanya, yaitu ayat ke 23 sampai ayat terakhir ada di juz 23.

Pertanyaan diatas juga cukup banyak diketik di pencarian google, sehingga saya masukkan juga pertanyaan ini di artikel ini.

Kenapa Dinamakan Yasin?

Surah ini dinamakan demikian karena mengambil dari ayat pertama surat ini. Dua abjad pada ayat pertama, yaitu Ya dan Sin dijadikan nama untuk surat ini.

Hal seperti ini juga dapat ditemukan pada beberapa surat lainnya. Seperti surat taha yang juga mengambil nama dari ayat pertama surat tersebut. Lalu ada surat sad yang juga mengambil huruf pertama dari ayat pertama surat tersebut. Sama juga pada surat Qaf yang mengambil huruf pertama dari surat qaf. Dan beberapa surat lainnya juga demikian.

Baca juga: Al Quran surat ke 36

Artikel ini saya akhiri sampai disini. Walaupun kata-kata nya agak berbelit-belit supaya agak panjang artikelnya hehe. Intinya adalah membantu anda menjawab 3 pertanyaan diatas.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, silahkan share atau bagikan artikel ini ke sosial media anda.

Author Image
farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *