Tips Mengoleksi Tas Yang Baik dan Benar

Tips Mengoleksi Tas Yang Baik dan Benar

Banyak sekali benda yang bisa menjadi barang-barang simpanan atau koleksi. Namun tas menjadi salah satu item yang paling umum dilakukan oleh banyak kalangan. Pasalnya selain mampu menunjang penampilan seseorang tas juga menjadi aset berinvestasi mengingat harganya yang semakin mahal. Nah supaya koleksi tas dirumah Anda awet dan terjaga dengan baik tak ada salahnya jikalau menerapkan tips mengoleksi tas yang baik dan benar seperti di baeah ini.

Kiat Mengoleksi Tas Yang Baik dan Benar

  1. Simpan ditempat yang aman

Tas yang Anda koleksi hendaknya diletakkan pada ruangan khusus yang aman, nyaman serta memiliki pencahayaan yang cukup. Pastikan bahwa suhu ruangan tak terlalu kering dan tak terlalu lembab supaya tas tak mudah menjamur. Nah supaya awet dan tetap bersih tatkala digunakan bungkus tas dengan dust bag dan tambahkan gel silica untuk mengatur suhunya supaya tetap seimbang.

  1. Bersihkan Dengan Pembersih Khusus

Bersihkan tas dengan pembersih khusus sesuai dengan jenis tas yang Anda koleksi. Hindari penggunaan zat-zat kimia yang mampu merusak susunan struktur pada tas. Kegiatan membersihkan tas yang tak sesuai dengan aturan akan membuat warna tas menjadi memudar dan terkelupas.

  1. Jangan Menumpuk Tas

Hindari menyimpan tas dengan cara menumpuknya, sebab hal tersebut mampu merubah bentuk asli pada tas yang dimiliki. Bahkan gesekan-gesekan ringan yang terjadi secara terus menrus juga mampu memicu terjadinya kerusakan pada warna dan terkelupas. Oleh karenanya simpanlah tas pada posisi berdiri atau sandarkan pada bagain lemari tempat penyimpanan.

  1. Gunakan Tas Secara Bergantian

Supaya tas yang Anda miliki tetap awet dan terjaga kualitasnya dari tahun ketahun, Anda bisa menggunakannya secara bergantian. Tas yang lama disimpan jutsru akan mudah rusak dan usang. Maka dari itu jangan biarkan koleksi tas Anda berdiam diri di lemari.

Bagaiamana sudah tau bukan cara mengoleksi tas yang baik dan benar supaya tak nampak usang? Tips ini bisa diterapkan oleh siapa saja. Selamat mencoba, terima kasih.

Sumber : KONVEKSITAS.NET

Author Image
konve

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *