3 Bisnis Rumahan Terpopuler Yang Bisa Kamu Buka Dirumah

3 Bisnis Rumahan Terpopuler Yang Bisa Kamu Buka Dirumah

Bila kebetulan kamu mempunyai rumah yang berlokasi di pinggir jalur (strategis), maka ini kesempatan emas bagimu untuk memanfaatkannya. Mempunyai rumah dilokasi yang strategis sangat potensial dijadikan sebagai tempat bisnis rumahan.

Alasannya?

Sebab rumah yang lokasinya strategis pasti gampang di akses oleh siapapun. Oleh sebab itu amat sayang sekali bila kesempatan emas ini kamu lewatkan karena tidak memanfaatkan kelebihan yang kamu miliki tersebut. Dan seringkali terjadi. Penulis pernah melihat rumah yang berlokasi dipinggir jalan, namun sayang, rumah itu hanya dijadikan untuk tempat tinggal saja oleh pemiliknya. Padahal rumah itu sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai ladang usaha. Sayang sekali bukan?

Nah, jenis bisnis apakah yang cocok untuk dibuka dirumah?

Artikel ini akan mengulas 3 jenis bisnis rumahan yang paling potensial dibuka dirumah.

3 bisnis rumahan tersebut sbb:

1. Jualan produk sembako.

3 Bisnis Terpopuler Yang Bisa Kamu Buka Dirumah
Ilustrasi

Usaha yang satu ini dapat dikatakan sebagai usaha sejuta umat. Sebab pasti akan banyak kamu temukan orang yang menjalani bisnis ini, baik berbentuk usaha rumahan sampai level agen sembako besar.

Bisnis sembako ini memang banyak dijalani orang, sebab produk yang dijual merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan tiap hari. Memang betul produk bahan pokok ini keuntungannya kecil. Tetapi bila banyak orang yang membeli setiap hari, tentu hasilnya akan lumayan juga. Betul ‘kan?

Jadi untuk kamu yang mempunyai rumah yang berlokasi strategis, usaha sembako ini layak untuk kamu jalani.

Kamu dapat memperoleh produk sembako ini di agen-agen besar di kota kamu. Umumnya di masing-masing kota terdapat agen sembako besarnya. Jadi kamu dapat membeli stok produk sembakomu disana.

2. Usaha perlengkapan/perabotan rumah tangga.

Usaha yang satu ini juga cukup populer dan banyak diminati orang. Sebab produk perlengkapan/perabotan rumah tangga ini juga bagian dari kebutuhan pokok masyarakat.

Kelebihan produk perlengkapan/perabotan rumah tangga ini yaitu tidak akan basi (expired). Jadi produk ini dapat dijual kapan saja, walaupun telah tersimpan lama digudang (terutama bahan plastik).

Kelebihan lain dari produk perlengkapan/perabotan rumah tangga ini yakni marginnya yang cukup besar (dibanding sembako). Pada produk perlengkapan/perabotan rumah tangga ini kamu dapat membuka harga tawar menawar, sedangkan produk sembako biasanya sudah harga pas.

Bila kamu mau membuka usaha perlengkapan/perabotan rumah tangga ini, kamu dapat membeli stok produk di kulakan/agen besar di kotamu. Bila kamu berdomisili di kota Jakarta, kamu dapat membeli produk perlengkapan/perabotan rumah tangga ini di kawasan jembatan 5 Jakarta barat.

Daerah jembatan 5 ini dapat ditempuh dari stasiun Jakarta kota. Kamu dapat naik bajaj/ojeg dari stasiun Jakarta kota untuk menuju ke kawasan jembatan 5 tersebut.

3. Buka usaha perlengkapan tulis kantor( ATK).

Usaha yang ketiga ini dianjurkan untuk kamu yang mempunyai rumah dipinggir jalan strategis dan berlokasi di dekat zona sekolahan/perkantoran.

Prospek produk ATK ini juga tidak akan pernah mati. Sepanjang masih berdiri sekolah serta lembaga pemerintahan, usaha perlengkapan tulis kantor ini tetap selalu eksis.

Keuntungan usaha ATK ini cukup besar. Umumnya pengusaha ATK mrngambil margin 40% sampai 70% pada produk ATK ini. Lumayan besar keuntungannya bukan?

Terlebih bila usaha ATK kamu pula dilengkapi dengan jasa fotocopy, maka akan lebih besar lagi peluang keuntungan yang kamu peroleh. Sebab keuntungan dari jasa fotocopy ini mencapai 80% lebih.

Kamu dapat memperoleh produk perlengkapan tulis kantor ini di proyek pasar pagi lama. Zona di dekat Asemka itu merupakan pusat grosir perlengkapan tulis kantor yang terlengkap dan murah.

Usaha ATK ini biasanya panen omset ketika masa tahun ajaran baru. Karena saat itu banyak murid baru yang membeli peralatan sekolahnya.

Demikianlah 3 bisnis rumahan yang menguntungkan dan bisa kamu buka dirumah. Terutama bagi kamu yang memiliki rumah dilokasi strategis.

Mudah- mudahan tulisan singkat ini dapat bermanfaat.

Author Image
bangizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *