Inilah Kandungan Buah Zuriat yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Jarang sekali masyarakat Indonesia mengenal buah zuriat ini, karena buah ini hanya populer di kalangan jamaah haji. Namun biasanya buah ini dibawa sebagai oleh-oleh haji selain buah kurma, sehingga mereka yang tidak berangkat haji pun dapat mengenal buah ini.

Zuriat sendiri berasal dari daerah Afrika Tengah dan Utara seperti Sierra Leone, Senegal, Nigeria, Kenya, Niger, Mauritania, Mali, Ghana, Gambia, Pantai Gading, Burkina Faso, Benin, Republik Afrika Tengah, Camerouns, Somalia, Erythrea, Sudan, Djibouti, Tchad, Mesir, Togo, sampai ke semenanjung Arab. Karena berasal dari berbagai negara yang berbeda, jadi wajar bila buah zuriat dari masing-masing negara berbeda-beda ciri fisiknya, misalnya saja buah zuriat madinah berwarna coklat kehitaman sedangkan buah zuriat mesir atau sudan berwarna coklat cerah.

Buah ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatan, selain untuk kesehatan manfaat buah zuriat ini juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan kaum hawa dan kaum adam.

Kandungan Buah Zuriat yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Zuriat memiliki banyak manfaat yang berguna untuk menjaga kesehatan, hal ini dikarenakan buah ini mengandung berbagai mineral dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini beberapa kandungan buah zuriat yang bermanfaat untuk kesehatan.

1. Energi

Kandungan energi yang ada di dalam buah zuriat akan sangat berguna untuk menunjang aktivitas anda, dimana energi ini didapatkan melalui proses metabolisme glukosa yang ada di otot rangka dan hati.

2. Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yang dijadikan bahan bakar dalam kerja biologis dan kontraksi otot, sehingga karbohidrat ini sangat penting bagi manusia. Anda bisa memperolehnya dengan mengkonsumsi zuriat ini, namun tentunya jangan lupakan sumber karbohidrat utama yaitu nasi.

3. Protein

Buah zuriat juga mengandung cukup banyak kandungan protein, dimana protein ini berperan dalam pembentukan tulang, otot, kulit, rambut, dan jaringan-jaringan tubuh yang lain. Protein juga berperan sebagai transportasi hemoglobin dan oksigen dari aliran darah.

4. Lemak

Buah zuriat juga mengandung lemak, dimana lemak ini berperan sebagai insulator yang menjaga suhu tubuh serta melindungi semua organ yang ada di dalam tubuh. Lemak juga berperan sebagai energi cadangan di dalam tubuh, lemak yang ada di zurait juga mudah larut sehingga tidak akan mengendap di dalam tubuh.

5. Antioksidan

Buah zuriat memiliki kandungan antioksidan yang tingi sehingga sangat baik untuk meningkatkan kusuburan dan menangkal beberapa penyakit, seperti kanker.

Selain 5 kandungan tersebut, buah zuriat juga mengandung vitamin B1 atau tiamin, vitamin B2 atau riboflavin, vitamin B3 atau niacin, kalsium, dan fosfor. Semua kandungan tersebut akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Demikianlah pembahasan kandungan buah zuriat yang baik untuk kesehatan manusia, semoga dengan mengerti kandungan zat yang terdapat dalam buah zuriat ini anda semakin yakin terhadap khasiat buah zuriat untuk kesehatan dan kesuburan. Untuk anda yang ingin membeli buah zuriat sekarang ini dapat dilakukan secara praktis melalui sebuah toko online yang jual buah zuriat berkualitas seperti Kurma Sehat dan berbagai toko online lainnya yang menurut anda dapat dipercaya.

Author Image
writer29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *