TIPS MENYEKAT RUANGAN APARTEMEN STUDIO

Semakin banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di daerah perkotaan dan semakin sedikitnya lahan untuk membangun bangunan siap huni menjadi alasan mengapa apartemen studio merupakan pilihan tempat tinggal bagi kebanyakan masyarakat perkotaan. Apartemen studio memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan apartemen yang memiliki ukuran yang luas. Namun walaupun apartemen studio cenderung memiliki ukuran yang kecil, Anda dapat dengan nyaman tinggal di apartemen studio ini.

Untuk dapat tinggal dengan nyaman di Hunian yang berukuran kecil, Anda membutuhkan beberapa trik untuk menyekat ruangan. Dengan menyekat ruangan, anda dapat mempertegas fungsi dari tiap ruang. Jangan kuatir jika anda akan merasa semakin sempit jika menyekat ruang sebab ada banyak cara untuk menyekat ruang dan membuatnya tetap terasa terbuka.
Jadi jika anda adalah penghuni apartemen studio atau memiliki rencana untuk penghuni apartemen studio, maka ada baiknya jika anda menyimak tips-tips penyekat ruangan apartemen studio berikut ini:
Partisi movable
Partisi movable seperti partisi lipat dan partisi geser merupakan solusi yang cerdas untuk menyekat ruangan apartemen studio. Dengan partisi ini anda dapat menyekat ruang tidur dan ruang tamu anda untuk memperoleh privasi saat seseorang datang berkunjung ke apartemen Anda. Karena bersifat moveable, partisi lipat dan partisi geser dapat dengan mudah dipindah-pindahkan dan juga tidak memakan tempat. Partisi lipat dan partisi geser juga memiliki ragam jenis pilihan desain yang dapat Anda pilih untuk menyesuaikan dengan jenis desain ruangan apartemen studio anda. Anda dapat memilih partisi dengan desain yang cantik dan mewah atau partisi dengan desain minimalis dan sederhana. Jika suatu saat Anda akan pindah ke apartemen yang lebih besar anda tetap dapat membawa dan menggunakan partisi ini dan menjadikannya bagian dari desain interior apartemen baru anda.271
Tirai penyekat
Menggantungkan tirai dapat menjadi solusi lain Jika anda ingin membagi satu ruangan menjadi beberapa bagian. Penggunaan tirai juga dapat mempengaruhi pencahayaan sehingga Anda dapat menciptakan suasana yang berbeda dalam apartemen Anda. Ini dapat membantu anda untuk menciptakan area kamar tidur yang nyaman.
Karpet
Jika anda tidak menyukai partisi yang menghalangi cahaya, maka anda dapat mencoba menggunakan karpet. Walaupun tidak membatasi ruangan secara langsung, karpet dapat menciptakan ilusi area yang berbeda dan memberikan pernyataan tentang batasan dari ruangan tersebut.
Rak buku
Rak buku anda tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan buku tetapi juga dapat berfungsi sebagai pembatas ruangan. Dengan menggunakan rak buku sebagai partisi antar ruangan, anda tidak hanya mendapatkan penyekat ruangan tetapi juga memperoleh lebih banyak area penyimpanan. Jika anda tidak menyukai partisi yang menghalangi cahaya alami masuk ke dalam ruangan anda maka anda dapat memilih menggunakan rak buku yang tembus pandang.
Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *