Mimpi Binatang Buas, Apakah Pertanda Buruk?

Mimpi Binatang Buas, Apakah Pertanda Buruk?

Halo sobat,, Mimpi apa kira-kira yang paling menakutkan dirimu? Adakah yang mimpi dikejar atau digigit binatang buas?

Jika itu terjadi pada dirimu, lantas apakah kamu ketakutan atau mencoba menafsirkan mimpi itu atau acuh terhadap mimpi tersebut?

Dalam agama Islam, mimpi seseorang itu setidaknya terbagi menjadi 3 hal. Mimpi yang punya arti atau sebenarnya, mimpi yang buruk dan mimpi kosong yang tidak punya arti.

Nah,, berikut ini adalah mimpi-mimpi menyeramkan tentang binatang buas yang paling sering dilihat oleh manusia saat tidur. Apakah itu berarti pertanda buruk ?

Jika mimpi itu memiliki arti dan dilihat oleh orang tertentu, lalu apakah arti mimpi tentang binatang-bintang buas itu ?

 

Mimpi Macan atau Harimau

Mimpi dikejar harimau adalah diantara mimpi yang paling menakutkan. Mimpi yang memacu adrenalin kita, bahkan setelah kita terbangun dari mimpi tersebut.

Karena seringkali hewan ini disandingkan dengan nama si raja hutan atau singa. Yang siap mencengkram mangsa dan musuhnya.

Dalam pandangan masyarakat umum, mimpi tentang harimau berarti tentang satu penyakit parah yang dialami oleh seseorang. Bisa jadi orang yang bermimpi atau kerabat dekatnya yang sakit.

 

Mimpi Ular

Mimpi buruk kedua yang sering dilihat manusia adalah mimpi tentang ular. Menurut sebagian ahli pemuka agama Islam mimpi ular berarti tentang seorang yang menyembunyikan permusuhannya.

Mimpi ular ini dalam kajian adat arab sering diartikan juga dengan kehidupan  dan harta benda. Sebab dalam bahasa arab ular berarti al hayah dan hampir sama susunan katanya dengan kehidupan yaitu al hayat.

Jika seseorang mimpi memakan daging binatang buas seperti ular, artinya seseorang itu akan mendapatkan warisan atau harta benda dari rival yang menjadi lawannya.

Jika kamu mimpi ular mati itu artinya akan ada musuhmu atau orang yang kamu benci itu akan mati dengan sendirinya.

 

Mimpi Buaya

Mimpi buruk yang kadang terjadi oleh sebagian orang adalah mimpi buaya. Buaya berarti musuh yang marah dan angkuh lagi sombong.

Orang-orang banyak mengartikan mimpi buaya ini  mirip dengan mimpi tentang binatang buas seperti ular.

Namun meski demikian, mimpi yang buruk tidaklah akan memberi keburukan kepada si empunya kecuali atas kehendak Allah swt.

Dalam agama Islam terutama, ada adab mimpi yang harus diperhatikan. Mimpi yang baik, boleh diceritakan dengan memuji kepada Allah swt agar diberi kebaikan.

Namun jika seseorang mimpi hal-hal buruk, maka adabnya adalah mengganti posisi tidur, menghembus ludah ke sebelah kiri, dan hendaknya tidak menceritakan mimpi yang buruk tersebut.

Suatu yang harus kita tanamkan baik-baik dalam hati kita adalah bahwa tidak ada yang dapat memberi manfaat atau mara bahaya kecuali hanya Allah saja. Adapun yang kita lihat itu adalah penyebab-penyebab yang berjalan dalam kauniahnya Allah swt.

Author Image
pandawa19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *