Cara Menuju ke pulau Gili, Lombok

Kepulauan Gili merupakan group pulau-pulau kecil yang berada di Lombok Utara, Nusa tenggara Barat. Gili atau Kepulauan Gili terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Berikut kami bagikan cara menuju ke pulau Gili selengkapnya.

Dari ketiga Gili tersebut, pulau yang paling besar adalah Gili Trawangan. Pulau ini banyak di kunjungi wisatawan, terutama manca negara.

Pulau Gili Trawangan memiliki beberapa daya tarik seperti keindahan pantai berpasir putih dan kehidupan bawah laut.

Beberapa Cara Menuju ke Pulau Gili

Berikut beberapa cara menuju kepulauan Gili:

  1. Pesawat dari Jakarta, Bali, atau daerah lain menuju ke Bandara International Lombok. Kemudian menggunakan taxi, Grabcar, atau sewa mobil pribadi dari agen travel menuju ke Bangsal. dari Bangsal bisa menggunakan speedboat atau perahu. Perjalanan perahu ke Gili memakan waktu 30 sampai 40 menit. Bila menggunakan speedboat, maka butuh waktu cuman 10 – 15 menit.
  2. Menggunakan kapal feri dari Padang Bai, Bali menuju pelabuhan Lembar, Lombok. Perjalana menggunakan kapal feri sekitar 4 sampai 5 jam. Kemudian Anda bisa menggunakan Taxi, Grabcar, atau sewa mobil menuju ke Bangsal. Dari Lembar ke Bangsal bisa memakan waktu sekitar 1 1/2 jam.
  3. Fast Boat dari Bali. Fast boat merupakan mode transport yang populer menuju kepulauan Gili. Hampir 80 % pengunjung ke pulau – pulau tersebut mengunakan kapal cepat dari Bali. Untuk melihat harga dan jadwal Anda bisa berkunjung ke halaman kapal cepat atau fast boat to Gili Islands.

Aktifitas seru yang di rekomendasikan di Pulau Gili

Berikut beberapa aktifitas seru yang kalian bisa lakukan di pulau Gili:

  1. Snorkeling trip ke tiga pulau yaitu Gili Trawangan, Meno, dan Gili Air. Anda akan menggunakan glass bottm boat. Perahu glass bottom memiliki kaca di bagian bawahnya, sehingga sepanjang jalan bisa melihat keindahan bawah laut.
  2. Menikmati sunset di Gili Trawangan. Anda membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju ke spot sunset. Gili Trawangan merupakan salah satu spot sunset terbaik di Lombok.
  3. Diving atau menyelam. Bila Anda pencita dive atau menyelam, Gili adalah salah satu yang di rekomendasikan. Keindahan bawah laut yang memukau membuat Anda betah di Gili.

Itulah beberapa cara menuju ke pulau Gili dan aktifitas yang kami rekomendasikan. Selamat berlibur!

Author Image
petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *