DESTINASI WISATA JOGJA 2021

New Normal merupakan gaya hidup baru di masa pandemi saat ini. Untuk itu, bidang pariwisata juga mulai menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru ini. Sebagai salah satu kota yang populer dengan pariwisatnya, Jogja juga mulai menyediakan lingkungan pariwisata yang menyesuaikan diri dengan gaya hidup New Normal ini.

Di tahun 2021 ini, telah tersedia paket wisata di mana anda dapat mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang  telah menfasilitasi gaya New Normal ini.

Berikut adalah destinasi-destinasi wisata Jogja yang dapat anda kunjungi menggunakan paket wisata Jogja 2021:

Candi Prambanan – Candi prambanan sempat ditutup saat wabah covid mulai menyebar di Indonesia. Namun sejak 1 Juli 2020, Candi Prambanan sudah dibuka kembali untuk umum. Tentu saja untuk memasuki kawasan Candi Prambanan anda harus mematuhi Ptorokol kesehatan yang telah disiapkan.

Untuk mendukung gaya New Normal, Prambanan telah menyediakan sarana cuci tangan yang diletakkan di beberapa titik di kawasan Candi Prambanan. Pengunjung juga tetap diharuskan untuk menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak dari orang lain.

Goa Tubing Kalisuci, Gunung kidul – Goa Tubing Kalisuci merupakan destinasi wisata di mana anda dapat melakukan aktivitas susur sungai bawah tanah. Goa ini terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Saar ini Goa Tubing Kalisuci dianggap sebagai salahs atu destinasi wisata Jogja yang paling siap menerima kedatangan para wisatawan pada masa new normal ini.

Pantai Baron – Rindu mengunjungi pantai-pantai yang indah di masa New Normal ini? Kabar baiknya, di tahun 2021 ini, paket wisata Jogja telah memasukkan beberapa pantai ke dalam daftar paketnya.

Ya, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta telah menyatakan bahwa pantai andalan Gunung kidul yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari ini telah menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang paling siap menyambut era new normal. Untuk mempermantap pelaksanaannya, pantai Baron bahkan telah melakukan simulasi untuk mempersiapkan pelayanan terbaik bagi kesehatan para pengunjungnya.

Kaliadem – Spot-spot wisata di lereng Gunung Merapi juga juga tidak ketinggalan untuk membenahi diri. Salah satu destinasi wisata di Lereng Gunung Merapi yang siap menerima kedatangan para pengunjung di tahun 2021 ini adalah Kaliadem.

Saat ini, Kaliadem telah siap dengan penerapan protokol kesehatannya, seperti mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk dan menyediakan hand sanitizer. Di Kaliadem anda dapat menikmati suasana pegunungan yang sejuk dengan pemandangan Gunung Merapi yang eksotis. Berkat protokol kesehatan ini sekarang kita juga bisa berkeliling menggunakan jeep dan mengunjungi bunker yang kerap jadi saksi bisu erupsi Gunung Merapi.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *