JENIS-JENIS SPREI YANG UMUM DITEMUI

Ada begitu banyak bahan sprei yang bisa Anda pilih di toko-toko yang menjual sprei baik secara online maupun offline. Tapi, apakah anda yakin dengan kualitasnya?

Jika anda saat ini sedang mencari sprei namun tidak tahu jenis sprei apa yang sebaiknya anda beli, maka sebaiknya anda membaca artikel ini. Mengapa anda harus memilih kain sprei dengan teliti?

Tahukah anda, bahwa kualitas bahan sprei yang baik sangat berpengaruh terhadap kenyamanan anda selama beristirahat di malam hari.

Sprei bahan Katun, sutra atau tencel… Bahan sprei mana yang paling sesuai dengan kebutuhan anda? Setiap jenis sprei memiliki karakteristiknya masing-masing dan tentu saja dijual dengan kisaran harga yang berbeda-beda pula.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan singkat seputar jenis-jenis sprei tersebut:

Katun Jepang

Jika anda ingin tidur ditemani kelembutan yang nyaman di kulit anda, maka sebaiknya anda memilih sprei berbahan katun dari Jepang untuk menyelimuti kasur anda.

Katun Jepang memiliki karakteristik yang sangat lembut serta memiliki daya serap kelembapan yang sangat baik karena terbuat dari 95% katun. Karena terbuat dari 95%, sprei yang terbuat dari bahan katun Jepang ini akan terasa dingin saat digunakan walaupun cuaca sedang panas-panasnya.

Karena sifatnya yang sejuk ini maka sprei katun Jepang sangat sesuai digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Jacquard Sutra

Jacquard sutra memiliki karakteristik yang lemas dan licin layaknya sutera pada umumnya. Selain nyaman dan halus di kuli, sprei yang terbuat dari bahan jacquard sutra ini memiliki daya tahan yang sangat kuat.

Sprei jacquard sutra juga memiliki kesan yang sangat elegan dan mewah sehingga sangat sesuai jika anda menginginkan tampilan yang berkelas di kamar anda.

Tencel

Bahan sprei yang satu ini juga dikenal di pasaran sebagai katun organik. Sprei Tencel yang memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, sprei Tencel juga sangat sesuai untuk Anda yang memiliki masalah seperti kulit sensitif ataupun alergi, sebab sprei yang terbuat dari serat alam organik ini memiliki sifat anti bakteri yang sangat baik.

Katun Panca

Katun panca juga dikenal dengan nama katun lokal. Jenis sprei yang satu ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis sprei lainnya.

Katun panca terbuat dari 75% katun dan 25% polyester, itulah sebabnya mengapa jenis katun ini sangat bersahabat dengan dompet anda. Walau pun hanya terbuat dari 75% katun namun bahan ini akan tetap terasa adem dan nyaman digunakan sebagai sprei.

Katun Catra

Layaknya katun panca, katun catra juga merupakan katun lokal, namun katun catra memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dibandingkan katun panca sebab komposisi katun catra adalah 80% katun dan 20% polyester. Itulah sebabnya mengapa mengapa katun catra berada satu tingkat di atas katun panca.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *