TIPS MENGGUNAKAN JASA TUKANG BANGUNAN MAKASSAR

Membangun rumah bukan hanya sekedar sebuah kebutuhan. Beberapa orang membangun untuk mewujudkan rumah impiannya dan beberapa orang membangun untuk berinvestasi. Entah anda sedang membangun rumah impian anda, atau pun membangun rumah untuk berinvestasi. anda tentu tidak ingin rumah yang anda bangun justru membuat anda merasa kecewa karena pengerjaan yang asal-asalan. Tukang bangunan adalah faktor yang sangat penting untuk menjamin hasil pengerjaan suatu bangunan memperoleh hasil yang baik. Jika anda berada di daerah Makassar, berikut adalah tips memakai jasa tukang bangunan Makassar:

1. Perhatikan rekam jejak tukang atau kontraktor yang ada di Makassar. Semakin berpengalaman seorang tukang maka semakin terampil dan bagus pula hasil pengerjaannya. Jadi Jangan lupa mengecek pengalaman dan apa saja yang sudah pernah dikerjakan oleh tukang bangunan Makassar tersebut.
2. Konsultasi. Jangan ragu untuk melakukan konsultasi pada tukang bangunan yang anda pilih. Bicarakan jenis kerusakan rumah anda dan dana yang anda miliki. Tukang bangunan dapat membantu anda menyesuaikan perbaikan rumah yang anda butuhkan dengan dana yang anda miliki. Tukang bangunan Makassar dapat merekomendasikan tempat menjual bahan bangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang anda miliki.
3. Buatlah kontrak yang diberi materai. Jangan memandang sebelah mata pentingnya kontrak yang diberi materai di dunia pembangunan, sebab setiap pengerjaan pembangunan rumah biasanya mengeluarkan uang yang cukup besar. Hal ini sangat penting untuk menjamin agar tukang bertanggung jawab atas pekerjaannya. Dalam kontrak tersebut, harus dituliskan detail pekerjaan tukang, harga yang disepakati, waktu pengerjaan, dan bahan-bahan yang digunakan. Tanyakan pula apa tukang bisa memberikan jaminan hasil pengerjaan. Biasanya tukang Makassar akan melakukan pengecekan terhadap hasil pengerjaannya dalam tempo 1 bulan untuk menjamin kualitas pengerjaan yang baik bagi kliennya. Pastikan data yang tertulis di kontrak sudah sesuai dengan KTP. Kontrak ini akan membuat proses pembangunan lebih aman dan efektif untuk kedua belah pihak.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *