Tips Dalam Membuat Baju Angkatan

Biasanya dalam lingkungan mahasiswa ada yang namanya kepengurusan angkatan. Jadi setiap angkatan membuat susunan kepengurusan untuk memperlancar kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh angkatan tersebut. Hal inilah yang membuat setiap angkatan biasanya berlomba-lomba dalam membuat atribut angkatannya masing-masing.

Salah satu atribut angkatan yang paling penting adalah baju angkatan. Baju angkatan adalah baju yang dibuat secara custom sehingga sangat unik. Tidak ada yang akan memakai baju ini selain orang-orang yang ada di dalam angkatan kampus tersebut. Untuk itulah anda harus membuat baju angkatan itu dengan sebaik mungkin, karena baju angkatan ini juga akan menjadi ciri dan kebanggaan dari angkatan anda.

Untuk membuat baju angkatan anda harus mencari gaya yang paling disukai oleh angkatan anda. Ada yang lebih menyukai baju kaos, ada yang menginginkan hoodie, kemeja, ataupun jaket. Biasanya baju angkatan ini akan disablon, ataupun dibordir dengan motif lambang angkatan, nama setiap anggota, dan lambang jurusan.

Tentunya baju angkatan harus menjadi kebanggaan angkatan tersebut. Biasanya angkatan lain akan menilai kualitas dari baju angkatan yang digunakan angkatan lainnya. Jadi sayang sekali jika anda membuat baju angkatan yang kualitas kain ataupun sablonnya jelek. Anda bisa saja mendapatkan komplain dari seluruh angkatan.

Untuk itu sebelum membuat baju angkatan sebaiknya anda berdiskusi dengan perwakilan-perwakilan angkatan anda untuk menentukan jenis baju custom yang akan dibuat. Setelah anda menentukan jenis baju, maka anda bisa mengajukan beberapa usulan motif yang akan dipasangkan pada baju tersebut.

Motif yang dipilih oleh angkatan anda bisa anda bawa ke jasa pembuatan baju custom, atau konveksi yang anda percaya. Jika anda belum mengetahui jasa pembuatan baju custom yang mampu memberikan hasil pengerjaan yang baik, maka anda bisa mencarinya dari Google Map. Biasanya setiap bisnis yang ditampilkan di dalam Google Map sudah mendapatkan review dari para penggunanya.

Dengan melihat review dari pengguna ini anda bisa menentukan apakah kualitas pengerjaan dari jasa pembuatan baju custom tersebut memenuhi standar anda. Tapi jika anda masih ragu, maka tidak ada cara lain selain mengunjungi langsung jasa pembuatan baju custom tersebut dan menilai sampel hasil kerja mereka.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *