BAGAIMANA MEMILIH JEMBATAN TIMBANGAN MOBIL?

Timbangan mobil pada dasarnya sama dengan timbangan truk atau yang juga secara resmi lebih dikenal dengan nama jembatan timbang. Yang biasanya membedakannya adalah ukurannya yang lebih kecil.

Timbangan truk adalah pilihan yang tepat bagi anda yang memulai bisnis usaha kecil yang menggunakan mobil pick up atau mobil box sebagai alat angkutnya.

Layaknya jembatan timbang lainnya, timbangan mobil ini juga memiliki fungsi pengawasan sebab layaknya truk, mobil pick up dan mobil box juga tentunya memiliki batas maksimal yang dapat dimuatnya. Timbangan mobil ini bisa digunakan dalam mengawasi mobil box atau pick up yang melebihi batas muatnya.

Hal ini biasa terjadi utamanya di musim pengiriman barang yang biasanya meningkat pesat pada hari raya. Muatan yang melebihi batas tentunya sangat berbahaya sebab dapat menimbulkan kecelakaan.

Kecelakaan ini tidak hanya dapat menimbulkan kerugian materi namun juga dapat mengancam nyawa sendiri maupun nyawa pengguna jalan lainnya.

Tidak hanya sebagai pengawasan, pemilik usaha yang menggunakan mobil pick up dan mobil box sebagai kendaraan muatannya sebaiknya memiliki jembatan timbang untuk membantu memelihara daya tahan mobil. Mobil yang melebihi muatannya akan lebih cepat mengalami kerusakan pada bagian kaki, ban dan banyak bagian lainnya.

Anda mungkin tergoda untuk memuat barang melebihi batas maksimal, namun harga spare part mobil yang mahal justru dapat menguras pundi-pundi anda. Dengan menggunakan timbangan mobil anda dapat mengangkut muatan pada batas maksimal tanpa membahayakan pengguna jalan atau pun merusak mobil anda sendiri.

Penggunaan timbangan mobil ini juga sangat mudah, anda hanya perlu menempatkan mobil anda pada timbangan dan timbangan akan menghitung berat bobot kendaraan anda. Harga jualnya pun lebih terjangkau dibandingkan jenis jembatan timbang lainnya.

Dengan penawaran harga yang terjangkau dan fungsi yang penting untuk keamanan dan keuntungan usaha, maka timbangan mobil merupakan sesuatu yang wajib dimiliki dalam usaha yang menggunakan mobil pick up dan mobil box sebagai kendaraan angkutnya. Pastikan pula anda membeli timbangan mobil pada tempat jual timbangan mobil yang terpercaya.

Berikut adalah tips untuk memilih tempat jual timbangan mobil yang tepat:
1. Carilah informasi yang cukup terlebih dahulu pada agen atau pun situs website tempat jual timbangan mobil tersebut.
2. Sebaiknya anda juga melakukan crosscheck review dari pihak ketiga yang telah membeli timbangan dari tempat jual tersebut. Perhatikan review mereka apakah konsumen merasa puas atau tidak.
3. Tempat jual timbangan mobil yang baik harus bisa memberikan layanan yang memuaskan mulai dari proses pemesanan hingga layanan servisnya.
4. Tempat jual jembatan timbang yang baik juga memberikan dokumen legalitas pada setiap pemasangan jembatan timbang

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *