MEMILIH TIMBANGAN GANTUNG TERBAIK UNTUK APLIKASI ANDA

Timbangan gantung sangat penting dalam penggunaan yang tak terhitung jumlahnya, memastikan keamanan dan memberikan pengukuran beban yang akurat.

Jika digunakan dengan benar, timbangan gantung dapat membantu mencegah kondisi yang tidak aman dengan mengukur beban operasional secara real-time dan memberikan umpan balik langsung kepada operator dan sistem keselamatan.

Menjelajahi sasaran anda untuk penimbangan overhead dan menganalisis aspek lingkungan anda akan membantu anda menentukan timbangan gantung yang paling cocok untuk aplikasi anda.

Pertimbangkan batas penimbangan maksimum anda

Pemantauan beban menjaga keselamatan karyawan dengan mencegah kecelakaan derek, mengatur kepatuhan, dan melindungi peralatan. Untuk memastikan kepatuhan, timbangan harus memenuhi atau melampaui OSHA, ANSI, ASME, dan standar keselamatan lokal lainnya. Akurasi umumnya 1-3% dari hasil timbangan.

Kontrol proses memberikan penimbangan yang akurat, informasi waktu nyata, dan integrasi dengan sistem akuisisi data manufaktur, yang sering kali dibutuhkan oleh timbangan gantung dalam proses penimbangan.

Sistem integrasi data digunakan untuk meningkatkan ketepatan dan kontrol informasi, mengalirkan data dari sistem penimbangan ke program database pelanggan, tanpa memerlukan pencatatan manual sehingga menghilangkan atau mengurangi kesalahan manusia.

Tentukan timbangan gantung atau solusi penimbangan yang anda butuhkan

Peralatan penimbangan gantung yang umum digunakan mencakup timbangan terintegrasi, sensor terintegrasi, dan rf serta pemroses sinyal. Di bawah ini adalah jenis timbangan gantung yang umum dan sistem penimbangan yang ideal untuk masing-masingnya.

Kerekan monorel

Kerekan yang paling umum, kerekan monorel, menggunakan kerekan rantai atau balok dengan tali kawat atau kabel dan memiliki kapasitas satu hingga 10 ton. Karena keserbagunaan dan kapasitasnya yang tinggi, kerekan monorel paling sering ditemukan di fasilitas industri.

Jib Bangau

Jib gantung memiliki bagian horizontal yang memungkinkan pemindahan kerekan. Biasanya ini digunakan di stasiun kerja dan toko mesin. Ini juga berguna dalam produksi dan pengiriman di mana seringkali ada kebutuhan untuk menimbang bagian-bagian mesin yang lebih kecil.

Jembatan Gantung

Dalam jembatan gantung 1 hingga 100 ton, troli bergerak ke samping sementara jembatan bergerak membujur. Pada gilirannya, ini menawarkan berbagai gerakan, mudah diintegrasikan ke dalam aplikasi yang ada dan meningkatkan keamanan dan efisiensi.

Rail mounted atau rubber tire gantry

Sering ditemukan di aplikasi pabrik seperti galangan baja, pabrik kertas dan fasilitas industri berat lainnya, gantry yang dipasang di rel atau ban karet memiliki gerakan yang mirip dengan gantung jembatan. Mereka umum di rel atau ban di industri penimbangan kapasitas berat, di mana kapasitas dapat berkisar dari satu hingga 200 ton.

Semi gantry

Semi gantry pada dasarnya adalah gantry gantung dengan salah satu ujung jembatan ditopang secara kaku pada satu atau lebih kaki yang berjalan pada rel atau landasan pacu tetap. Ujung jembatan yang lain ditopang oleh truk yang berjalan di atas rel atau landasan yang ditinggikan.

Jadi ada banyak sekali model gantungan timbangan yang memungkinkan penggunaan timbangan gantung ini untuk berbagai fungsi yang berbeda. Timbangan gantung memang sangat banyak digunakan dalam industri berat, karena kepraktisannya dalam mengatasi ukuran beban, lokasi penimbangan yang sulit, dan juga cairan yang menetes dari beban.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *