Cara Merangkai Bunga Hidup untuk Meja Mudah Dicoba, Ini Langkahnya!

Sebenarnya cara merangkai bunga hidup untuk meja cukup mudah. Mungkin banyak yang mengira bahwa merangkai bunga hanya bisa dilakukan oleh para profesional saja. Padahal merangkai bunga hidup bisa dilakukan oleh siapa saja. Asalkan Anda mempelajari prinsip-prinsipnya dengan baik, termasuk bagi yang belum pernah mencobanya sama sekali.

Inilah Cara Merangkai Bunga Hidup untuk Meja dengan Mudah

Saat ini Anda bisa merangkai bunga hidup sendiri untuk meja di rumah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang direferensikan dari situs https://www.manunggalflorist.com/ silahkan dibaca dengan baik.

Pilih Konsep Bunga

Untuk mendapatkan rangkaian bunga hidup yang cantik, Anda perlu memikirkan konsepnya terlebih dahulu. Pastikan memilih jenis rangkaian bunga yang ingin dibuat untuk penghias meja.

Pilih Jenis Bunga yang Sesuai

Cara merangkai bunga selanjutnya yakni memilih kombinasi bunga yang sesuai. Anda bisa memilih minimal tiga jenis bunga yang berbeda. Ukurannya juga harus bervariasi agar menjadi rangkaian yang harmonis.

Padukan Warna Bunga yang Serasi

Untuk membuat rangkaian bunga di meja, Anda perlu menyesuaikan warna bunga dengan konsep yang diinginkan. Apabila ingin membuat nuansa ruangan yang elegan, maka perlu memilih warna-warna soft. Namun apabila ingin memberikan nuansa yang lebih ceria, pilih bunga dengan warna-warna yang mencolok. Sementara untuk membuat rangkaian bunga untuk dekorasi meja sehari-hari, sesuaikan warna bunga dengan tema desain interior ruangan rumah Anda.

Pilih Vas yang Sesuai

Meski terkesan sederhana, pemilihan vas juga penting untuk diperhatikan. Tempat untuk rangkaian bunga ini perlu Anda sesuaikan dengan tema yang diinginkan. Anda bisa memilih vas bunga dari kaca untuk memberikan kesan elegan dan klasik. Namun apabila ingin menjadikan bunga di meja sebagai centerpiece ruangan, maka pilih vas bunga dari keramik.

Sesuaikan Tinggi Bunga

Setelah memilih vas, Anda perlu merapikan bunga dengan memotong daun serta duri di tangkainya. Sebaiknya potong bunga dengan variasi tinggi yang berbeda-beda. Selain itu, juga menyesuaikan dengan tinggi vas yang digunakan.

Tata Bunga dalam Vas

Bunga hidup yang telah rapi terpotong siap untuk Anda rangkai. Untuk merangkai bunga perlu Anda mulai dari tengah ke pinggir. Sebelum memasukkan rangkaian bunga dalam vas, jangan lupa mengikatnya. Pastikan juga menambahkan air bersih ke dalam vas agar rangkaian bunga selalu terlihat segar.

Cara merangkai bunga hidup untuk meja mudah dicoba dan hasilnya terlihat cantik. Ruangan di rumah Anda kini terlihat semakin indah.

Author Image
Anggota79

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *