Keindahan Obyek Wisata Di Pulau Pari

Setiap dari kita pasti akan mengalami situasi dimana kita merasa bosan dan lelah dengan aktivitas yang biasa kita lakukan setiap hari. Apa yang bisa kita lakukan ? Ya, liburan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah. Tapi, mau liburan kemana? Ada referensi tempat liburan seru?

Salah satu tempat wisata asyik yang wajib dikunjungi masyarakat Indonesia khususnya adalah wisata Pulau Pari. Jangan bilang kamu orang Indonesia kalau belum pernah ke tempat ini. Pulau Pari sendiri terletak di Kepulauan Seribu, khususnya kota Jakarta.

Pulau Pari adalah sebuah pulau berpenghuni di Kepulauan Seribu. Laut di Pulau Pari memiliki perairan yang sangat jernih dengan keindahan yang menakjubkan. Pulau Pari merupakan objek wisata yang menyenangkan dan akan memberikan kesan yang tak terlupakan.

Jarak yang ditempuh wisatawan dari Jakarta ke Pulau Pari sekitar 90 menit melalui jalur laut. Ada banyak destinasi wisata yang bisa ditawarkan di Pulau Pari. Pulau Pari terkenal sebagai tempat wisata yang menyenangkan dan banyak dikunjungi wisatawan.

Apa saja destinasi wisata di Pulau Pari? Mari kita lihat apa yang berikut.

Tempat Wisata di Pulau Pari, Pantai Pasir Kresek

Di sebelah barat adalah Pantai Pulau Pari, dan pantai pasir kasar adalah salah satu tujuan wisata unik Pulau Pari. Keunikan pantai berpasir kresek sendiri dari namanya dan cocok untuk anda yang datang ke Pulau Pari bersama keluarga.
Di pantai berpasir kresek terdapat berbagai macam peternakan seperti penyu, bintang laut, bulu babi dan berbagai jenis ikan pari yang memiliki warna berbeda-beda. Pengunjung bisa langsung membakar ikan pari di sana dan menikmatinya sambil melihat pemandangan alam yang indah.

Pantai Pasir Perawan

Objek wisata kedua adalah pantai berpasir yang masih alami. Pantai berpasir perawan adalah pantai paling populer di Pulau Pari. Konon nama pantai ini berasal dari sebuah cerita mitos dimana ada seorang putri yang mencintai seorang nelayan, pada suatu ketika sang nelayan pergi melaut namun tidak kembali. Putri menunggu sampai kematian membawanya.

Pantai di Pulau Pari Pasir di sekitar pantai ini lembut saat disentuh dan masih asri. Di sekitar pantai juga terdapat hutan mangrove, jadi kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai berpasir yang masih alami di sekitar

Hutan mangrove.

Masuk ke pantai berpasir yang masih asli ini sangat murah, hanya sekitar 5.000 per orang. Biaya tersebut akan digunakan oleh pemerintah setempat untuk menjaga keasrian pantai berpasir dan menyediakan fasilitas di sana. Dengan biaya yang murah, pengunjung akan dibayar dengan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Bintang

Pantai Bintang berjarak sekitar 400 meter dari Dermaga Pulau Pari. Pantai Bintang sendiri dikenal dengan sebutan Pantai Bintang. Di Pantai Bintag terdapat gazebo, dermaga, dan bangku yang cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menenangkan pikiran.

Pantai Bintang juga memiliki patung berbentuk bintang laut, dan pengunjung biasanya menyempatkan diri untuk berfoto disana. Jika cuaca sedang bagus, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah, yaitu matahari terbenam.

Dermaga Sun Hill

Selain pantai, ada juga tempat menarik di Pulau Pari, yaitu Dermaga Bukit Matahari. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit seperti namanya. Pengunjung akan merasakan suasana damai dan pasti tidak ingin melewatkan momen ini.

Sunset Bukit Pari Island Pemandangan di sekitar Dermaga Bukit Matahari sangat eksotis. Nah, liburan nggak harus ke luar negeri, kan? Indonesia sendiri memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan menakjubkan.
Selain menyediakan tempat wisata yang enak dipandang, pengunjung Pulau Pari juga dapat melakukan banyak kegiatan, yaitu:

Menjelajahi Hutan Mangrove

phon mangrove pari island Pengunjung yang datang ke Pulau Pari dapat menjelajahi hutan mangrove yang tentunya dikelilingi oleh keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung dapat menggunakan perahu untuk menjelajahi hutan bakau dengan biaya 10.000-15.000.

Wisata Menyelam Pulau Pari

Menyelam merupakan salah satu kegiatan yang disukai anak muda. Sahabat bisa pergi ke tengah laut untuk melihat pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu, Anda juga akan melihat karang dan ikan yang berwarna-warni dan indah.

Untuk menghemat biaya sewa kapal, alangkah baiknya pergi bersama teman-teman. Namun jika Anda sangat membutuhkan waktu untuk menyendiri dan suasana tenang, Anda juga bisa menyewa kapal pribadi namun dengan harga yang relatif lebih mahal.

Saat melakukan snorkeling, pengunjung juga harus memperhatikan cuaca sekitar. Anda bisa menanyakan kepada petugas kapan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas snorkeling.

Author Image
brajakelono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *