Tren Promosi Terbarukan Itu Bernama Balon Tepuk

Dahulu, balon kerap kali identik sebagai barang penghias ruangan ketika ada yang tengah mengadakan pesta. Balon juga sering kali diasumsikan sebagai salah satu mainannya anak anak. Namun siapa sangka, bahwa di era yang serba inovatif ini, fungsi balon bisa modifikasi, termasuk di ranah marketing. Balon tak lagi semata punya nilai simbolik sebagai penghias ruangan saja, melainkan juga bisa sebagai bentuk ajang promosi perusahaan. Jenis jenis balon pun kini juga beragam bentuknya, misalnya saja seperti balon dancer, balon gate, balon tepuk, dan lain lain. 

Mengenal Apa Itu Balon Tepuk

Salah satu jenis balon yang paling digemari oleh pebisnis dalam melancarkan usaha marketingnya adalah dengan memproduksi balon tepuk. Balon ini tak lain adalah balon yang berjumlah sepasang, yakni dua. 

Serupa dengan namanya, cara menggunakan balon ini adalah dengan cara ditepuk antar satu sama lain sehingga menimbulkan efek suara yang ramai serta suasana yang meriah. Balon balon jenis ini umumnya dipakai para suporter dalam suatu pertandingan olahraga. Bisa pula digunakan oleh para penggemar yang sedang menonton konser musik.  

Bahan bahan yang biasa digunakan untuk memproduksi balon suporter ini adalah plastic PVC dengan ukuran yang bervariasi. Yang paling lazim diproduksi adalah bentuk ukuran dengan panjang 60 cm dan diameter 10 cm. Sementara untuk desain balon biasanya di sablon dengan warna tinta yang beragam sesuai dengan pesanan. 

Primadona Media Promosi dengan Jumlah Besar 

Balon jenis ini sangat efektif dan efisien sebagai media promosi. Hal ini tak lain karena sifatnya yang mudah dijumpai dan dilihat oleh banyak orang dengan skala yang sangat besar. Tengok saja ketika ada acara turnamen seperti pertandingan sepak bola, bulu tangkis, basket dan lain sebagainya, maka balon tepuk sudah pasti dibutuhkan oleh para pengunjung. 

Begitu pula dengan konser musik yang biasanya melibatkan ratusan bahkan ribuan orang. Balon jenis ini sangat menarik simpati massa yang hadir dan dapat meraup para calon pelanggan dengan kuota yang melimpah. 

Bagi Anda yang memiliki bisnis, tak perlu ragu lagi untuk menginvestasikan teknik marketing Anda terhadap balon balon lucu ini. Anda cukup melekatkan logo atau brand perusahaan Anda untuk disablon di atas balon ini. Niscaya semua orang pasti akan melihat logo perusahaan Anda, sebab posisinya yang terpampang nyata, dan tersebar serta dipakai oleh banyak orang di lokasi yang sama. 

Bentuk balon ini juga sebenarnya tidak harus melulu lonjong, karena bisa pula dibuat dalam ukuran bulat atau persegi. Keuntungan dari balon dengan permukaan yang lebih lebar ini, bisa membuat logo perusahaan atau pesan yang ingin Anda sampaikan, bisa terlihat dengan lebih menonjol dan jelas. 

Menilik Durasi Proses Produksi 

Durasi produksi untuk balon ini bervariasi tergantung pada jumlah pesanan serta warna sablon yang diinginkan. Bila warna yang dikehendaki semakin banyak dan rumit, maka proses pengerjaannya pun membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. 

Pada umumnya waktu pengerjaan bisa berkisar antara dua hingga tiga hari untuk jumlah 100 sampai 500 pieces. Namun bila ada sejumlah antrean yang menunggu, hal ini tentu bisa molor dari tenggat awal. 

Ada pula teknik sablon yang bentuknya printing dan bukan sablon manual. Hal ini berguna bagi Anda yang hendak memodifikasi desain balon Anda dengan warna gradasi, atau yang lebih dari 1 warna saja. Prosesnya adalah dengan mengatasinya langsung melalui setting layout di komputer dan dicetak dengan mesin cetak khusus untuk bahan balon. Dengan mesin ini, hasilnya pun durasinya menjadi lebih singkat. 

Terdapat Layanan Antar yang Memudahkan Anda

Pada sebagian vendor, layanan antar juga menjadi salah satu andalan pelayanan yang kerap kali pebisnis butuhkan. Karena pesanan balon biasanya berada pada volume yang besar, bahkan hingga puluhan ribu pasang, maka layanan antar ini merupakan solusi praktis yang tepat guna. Penting bagi Anda untuk memilih vendor jual balon tepuk yang juga menawarkan jasa layanan seperti di atas. 

Author Image
GuestBlogging27

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *